Minggu, 13 November 2011

dari bwakm sampe badan ditusuk-tusuk

sabtu, 12 november 2011. gue bersama ratusan masisir lainnya, pergi ke wisma nusantara di daerah rabi'ah el adaweya. wisma nusantara itu tempat ngumpul temen-temen se-masisir. disana ada kantor PPMI, BEM-nya mahasiswa indonesia di mesir. ini, ngomong-ngomong, sorry yah, nulisnya gak make kaedah ee ye de yang benar. coz emang cuma buat asik-asikan doang.

ada apa sih di wisma nusantara hari itu? niat gue dateng sih buat ngikutin wawancara BWAKM. BWAKM itu lembaga pemberi beasiswa, kepunyaan orang indonesia. di mesir ada banyak lembaga beasiswa. salah satunya, BWAKM, bait zakat, al-azhar, wamy, dan lain-lain. buat mahasiswa yang mau dapet beasiswa, silahkan deh ngehubungin salah satu lembaga tersebut. dan pendaftaran beasiswa, gak bisa di semua lembaga, harus salah satu. kalau ketauan, bisa diputus sama lembaganya. 

okey, balik ke kegiatan gue di wisma nusantara. setelah gue dengan anteng menunggu antrian wawancara dari jam 1 siang, sampai tepat 6 sore, akhirnya gue masuk dan interview sama dua petugas disana. beres wawancara, gue ke lantai bawah buat ngikutin kegiatan "pekan sehat masisir". ini nih, acara serba gratis yang secara diem-diem, gue tunggu banget tiap tahunnya (tapi tampang gue belaga gak butuh, jaim gitu deh. padahal mah nungguin sampe ngitung kalender hahaha ). 

sebagai fakir miskin yang baik, udah sepatutnya gue manfaatin acara grentongan kaya gitu dengan se-licik mungkin. gue berhasil menyantap seporsi gulai daging, makanan yang selama 7 hari lebaran gue tunggu-tunggu. gue pernah coba masak gulai di rumah, tapi kok rasanya jadi kaya sayur lodeh. eniwey, syahwat gue terhadap gulai, terpenuhi sudah...

selain gulai, gue juga mampir ke stand hijamah. tanpa berpanjang kalam, jadi lah punggung gue nyeplak buletan merah bekas disedot. oiya, kata temen gue yang nyedot darah (bukan vampir, maksud gue, temen yang ngehijamah gue) darah kotor dari punggung gue, mecahin rekor terbanyak diantara 100-an orang yang dihijamah hari itu. sedihnya, orang miskin penyakitan satu ini... gak papa lah, yang penting imut!

ngomong-ngomong tentang hijamah. ternyata metode cupping ini, udah dikenal ribuan tahun yang lalu (sotoy dan tanpa referensi). dalam islam, hijamah juga jadi sunnah yang diajarin sama sayyidina rasulullah saw. secara keilmuan pengobatan modern di eropa, hijamah menjadi model prngobatan yang gak boleh dianggap remeh (kalo yang ini ada referensinya).

oke lah, terakhir, gue akan kasih kenang-kenangan, punggung gue yang berhasil dihisap darahnya. segini dulu postingan gue kali ini, jangan lupa baca postingan-postingan gue yang sebelumnya. kocak, dan mencerahkan! 
hijamah
hijamah 
hijamah





2 komentar: